Tips Information | Helpful Hints

Just another Travelsuperlink.com weblog

Peraturan Makan di Italia

Italia adalah kota kumpulan masakan khas Eropa yang masih sangat mempertahankan kultur kuliner aslinya. Meskipun kita merasa telah mengenal berbagai macam menu ala Italia seperti steak, pasta, pastry, atau berbagai macam sup. Namun menu yang Anda kenal disini akan sangat berbeda jika Anda mencobanya di Italia sana. Berikut beberapa aturan kultur kuliner Italia yang mesti Anda ikuti jika Anda ingin menghormati tuan rumah.


Sebaiknya Anda tidak memesan “fettucine alfredo” atau “spaghetti with meatballs”. Karena kedua nama menu tersebut tidak eksis disana. Kalau Anda ingin pasta dengan saus krim, cari nama pasta dengan nama “panna” (krim), Anda juga tidak akan menemukan pasta dengan daging ayam (pollo) di dalam satu menu yang sama. Jika Anda ingin memesan pasta sejenis spaghetti dengan bola daging, Anda akan mencari pasta al ragù, atau suatu deskripsi pasta dengan “polpette” (bola daging).

Minum cappuccino di pagi hari, namun tidak disatukan dengan sarapan telur. Orang Italia meminum espresso hitam sebagai minuman pencuci mulutnya setelah makan apapun sepanjang hari.

Kalau Anda memesan salad, sebagai menu yang aman untuk dipesan, bisa jadi pilihan yang salah ketika Anda meminta dressing. Salad di Italia hanya menggunakan minyak zaitun dan cuka. Dressing salad yang otentik di Italia adalah olio e aceto. Italia memiliki kekayaan kumpulan masakan otentik yang belum banyak terekspos di restauran besar. Coba berwisata ke desa kecil di Italia yang biasanya memiliki resep rahasia.

January 17th, 2014 Posted by aanbae | kuliner | no comments

No Comments »

No comments yet.

Leave a comment