Tips Information | Helpful Hints

Just another Travelsuperlink.com weblog

Kiprah Fire Free Alliance yang Digagas Oleh Grup APRIL

ffa april grup
Fire Free Alliance atau lebih dikenal dengan sebut FFA adalah kumpulan para sukarela pemangku kepentingan. Mereka terdiri dari perusahaan kehutanan dan agrikultur, Lembaga Masyarakat atau LM, dan rekan kerja lainnya yang tertarik untuk menyelesaikan kebakaran dan kabut asap di Indonesia. Anggota yang terlibat sebagai anggota FFA adalah salah satunya yang paling besar APRIL grup. Dalam hal ini, Fire Free Alliance meresmikan Fire Free Village (FFVP) pada bulan Juli 2015 dan APRIL grup mulai dengan dukungan dari LSM lokal, yabg salah satunya adalah anggota polisi, militer, pemerintah daerah, dan Badan Penanggulangan Bencana Riau.

Fire Free Alliance (FFA), yang salah satunya anggotanya adalah anak dari Sukanto Tanoto ingin membuat program yang disebut Desa Bebas Api atau Fire Free Village Program (FFVP) berfokus pada pengelolaan kebakaran pada pencegahan melalui keterlibatan masyarakat dan Fire Free Alliance diterbitkan sebagai tanggapan musim kebakaran. Di sisi lain, APRIL Grup mendirikan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan juga memperluas FFVP melalui Fire Free Alliance (FFA) sebagai aliansi yang inovatif.

Fire Free Alliance diresmikan pada tanggal 29 Februari 2016 di Jakarta dan sudah mengadakan 4 pertemuan panel di Indonesia dan Singapur bersama beberapa lokakarya teknisi di Indonesia. Selain itu, FFA menciptakan budaya baru untuk berbagi, membangun kepercayaan, dan kolaborasi antara anggotanya dan pembagian platform informasi dari para anggotanya dan acara setelahnya adalah acara ulang tahun pertama FFA pada 15 Maret 2017.
Menurut anggota FFA, mereka melaporkan bahwa FFA mempunyai sebuah penyuluhan pencegahan kebakaran yang meningkat dengan cepat ke 218 desa di berbagai wilayah di Indonesia. Dari jumlah itu, 77 desa mendaftar dengan anggota FFA untuk program bebas api intensif pada tahun 2016.

Perusahaan-perusahaan yang ada dalam FFA telah bekerja sama dengan lebih dari 200 desa dengan dengan beberapa proyek. Berikut adalah beberapa proyeknya:
- Penghargaan bagi Desa Bebas Api: memberi penghargaan bagi desa bebas kebakaran hutan untuk wilayah berlokasi mereka.
- Kru pemimpin desa: program merekrut individu dari komunitas lokal sebagai pendukung dan spesialis pencegahan api di tingkat desa.
- Bantuan pertanian berkelanjutan: penyediaan pertanian yang cocok sebagai alternative untuk kegiatan manajemen lahan atas api.
- Komunitas Sadar Api: mengembangkan alat yang cocok kesadaran masyarakat yang berfokus pada penyalahgunaan kebakaran dan dampak dari pembakaran tersebut.
- Pemantauan kualitas udara: pemasangan alat pemantauan kualitas udara dari kabut asap dan pelacakan serta pemantauan informasi kesehatan.
- Program percontohan: program baru yang dikembangkan dan direkomendasikan oleh Fire Free Alliance dan publik.

Dari hal-hal tersebut dapat kita liat kiprah Fire Free Alliance yang digagas oleh APRIL Grup.

Baca juga: Tanoto Foundation Beri Dukungan Pembangunan RPTRA di Jakarta

September 7th, 2017 Posted by aanbae | Informasi | no comments

Tanoto Foundation Beri Dukungan Pembangunan RPTRA di Jakarta

tanoto foundationDalam membangun sebuah bangsa, banyak komponen yang harus benar-benar diperhatikan. Kesejahteraan bukanlah suatu hal yang mudah untuk diraih. Tidak seperti pertumbuhan ekonomi yang memang bisa diukur setiap periodenya, kesejahteraan sosial lebih kompleks dibanding itu. Kesejahteraan dapat tercapai apabila kebutuhan akan materi, sosial, dan spiritual dapat terpenuhi dengan baik. Salah seorang pengusaha ternama Indonesia, Sukanto Tanoto, sudah sejak lama memberikan perhatian lebih dalam membangun masyarakat di Indonesia.

Sukanto Tanoto adalah taipan asal Indonesia yang memiliki usaha di bidang kayu dan perhutani serta perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Menurut catatan majalah Forbes di tahun 2014, dia menempati peringkat sepuluh besar dalam deretan orang terkaya di Indonesia. Kekayaan yang diperoleh ternyata tidak serta merta untuk dinikmati dia dan keluarganya. Terbukti bila dirata-ratakan setiap tahunnya, dia telah menggelontorkan dana sebesar 100 M untuk kegiatan sosial. Beberapa kegiatan sosial yang didanai meliputi bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat miskin.

Salah satu yang terbaru adalah Sukanto Tanoto melalui yayasan filantropinya yaitu Tanoto Foundation memberikan dukungan dalam membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta. RPTRA sendiri memang sudah menjadi program Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan kenyamanan sekaligus sebagai sarana pembelajaran kepada anak-anak. Hal ini tentu sejalan dengan visi dari Sukanto Tanoto yang berfokus pada pengembangan dan perbaikan fasilitas pendidikan yang ada di Indonesia. Yang dilakukan Tanoto Foundation juga sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dicanangkan PBB tepatnya pada poin ke sebelas yaitu pembangunan kota yang berkelanjutan dengan pemukiman yang inklusif.

Tanoto Foundation mendukung pembangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Akasia di Kelurahan Tebet Barat, Jakarta Selatan. Ruang publik seluas 2.400 meter persegi ini dilengkapi fasilitas ruang serbaguna, perpustakaan, taman bermain anak-anak, lapangan futsal, taman dan kolam nutrisi, serta amphiteater. Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari Gubernur Aktif saat itu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mana dirinya sangat menghargai usaha dari pihak swasta yang ingin mendukung program pemerintah daerah DKI Jakarta.

Pembangunan RPTRA ini ditujukan sebagai perbaikan sarana pendidikan anak-anak khususnya anak usia dini. Pendidikan yang baik ternyata bukan hanya yang dilakukan di sebuah ruang kelas dengan terdapat satu guru pengajar di dalamnya. Pendidikan juga memerlukan sarana bersosialisasi dengan dunia luar. RTPRA dinilai cocok untuk mendukung pertumbuhan psikis dan sosial anak. Dengan adanya RTPRA, anak-anak diharap mampu lebih aktif dan responsif terhadap dirinya dan lingkungan sekitar. Orang tua juga dapat memanfaatkan tempat umum ini sebagai media dalam mempererat ikatan keluarga antar anggotanya. Semua ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

July 30th, 2017 Posted by aanbae | Informasi | no comments

Tahun ini Tanoto Foundation Fokus Pada 2 Program Unggulannya

Sudah terlaksana sebagai program unggul dan berkepanjangan dari Yayasan Tanoto Foundation, yang mana Yayasan ini sebagai Yayasan yang memberikan beberapa program unggulan untuk masyarakat di Indonesia khususnya. Yayasan Tanoto Foundation berfokus pada dua program utamanya yaitu mengedepankan pendidikan yang berkualitas serta mengdepankan pelayanan yang bertujuan untuk semua pemberdayaan, baik kepada social seperti anak, wanita dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Yayasan ini mempunyai kerjasama yang baik dengan beberapa perusahaan dibawah kepemimpinan Bpk. Sukanto Tanoto sebagai pendiri Yayasan Tnoto Foundation. Sekilas tentang sosok yang satu ini adalah pengusaha tersukses di Indonesia, sehingga untuk saat ini Sukanto Tanoto terekenal sebagai orang terkaya di Indonesia yang memberikan manfaat kepada sebagian masyarakat dari pemberiannya yang disalurkan melalui pendidikan seperi beasiswa dan Program pemberdayaan seperti memfasilitasi pengusaha kecil menengah di setiap daerah. Pada tahun ini 2017 Tanoto Foundation tetap berfokus pada dua program tersebut diantaranya adalah.

1. Program Pemberdayaan yang mana di dalamnya mencakup beberapa kegiatan seperti: Memfasilitasi, membiayai dalam pengembangan usaha kecil di daerah – daerah dan pedesaan melalui pelatihan kejuruan dan keuangan mikro amupun makro. Bekerja sama dengan mitra perusahaan untuk menyosialisasikan sistem perekonomian terpadu, untuk mentransformasikan penduduk desa mempraktekkan sistem tebang-bakar agar terbentuk menjadi petani yang mandiri dan berkelanjutan. Selain itu juga adanya kegiatan seperti “Membentuk komunitas Serat Rakyat” dan memberikan bantuan biaya keuangan secara langsung maupun barang seperti pakaian, selimut, makanan, dll kepada korban bencana alam yang sipatnya mendadak atau pun tak terduga.

2. Program Pendidikan atau Education yang mana didalamnya mencakup beberapa kegiatan seperti Pemberian Beasiswa kepada Para Mahasiswa di 7 (Tujuh) Perguruan Tinggi Negeri atau PTN seperti kampus Universitas Indonesia, Institut Tekhnologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Institut Pertanian Bogor, Universitas.Jambi, USU, Universitas.Riau dan masih banyak lagi. Selain itu adanya program positif seperti Pelatihan guru yang menjadi fokus pada pelatihan literasi yang didalamnya mencakup 3 aspek seperti menulis, membaca dan berbicara demi menjadikan siswa yang pintar dalam hal membaca, karena membaca merupakan langkah awal suksesnya belajar . selain itu juga melalui programnya Tanoto Foundation memberikan bantuan pembangunan kepada sekola TK, SD, dan SMP. Pembangunan ini melalui pemberian uang atau hibah untuk membangun sekolah mulai tingkat Dasar sampai Tingkat menengah. Dan selanjutnya melalui program penyediaan buku dan peralatan lain Program Ini diberikan kepada komunitas-komunitas yang menjadi sumber taman baca, perpustakaan dan lain sebagainya. Dan yang terakhir kegiatan dari pendidikan adalah memberikan Pendanaan pada penelit profesor universitas, seperti penelitian di bidang seperti deteksi dan pencegahan penyakit, aplikasi biomassa, dan kehutanan.

Itulah dua unggulan program Sukanto Tanoto melalui Yayasan Tanoto Foundation yang dapat anda rasakan manfaatnya.

Sumber: http://www.biografiku.com/2013/06/biografi-sukanto-tanoto-pengusaha.html

June 10th, 2017 Posted by aanbae | Informasi | no comments

Tips Fashion Pakaian yang Cocok untuk Lebaran

Lebaran biasanya identik dengan baju baru yang akan digunakan untuk silaturahmi ke keluarga dan sanak saudara. Baju tersebut tentu saja harus dipersiapkan sebagaimana rupa sehingga akan cocok untuk lebaran dan tidak salah kostum. Ada banyak jenis pakaian yang bisa dipilih dan sebaiknya disesuaikan dengan suasana lebaran yang khitmad sehingga pilihlah pakaian yang tertutup. Oleh karena itu untuk tips fashion yang tepat untuk dipakai ketika lebaran adalah sebagai berikut:

1. Fashion untuk wanita
Untuk wanita biasanya mempunyai banyak pilihan untuk baju yang akan digunakan ketika lebaran. Tiap tahun trend fashion yang digunakan untuk lebaran juga berganti dari gamis wanita dan lainnya. Sehingga akan lebih baik untuk tetap mengikuti trend fashion sehingga tidak akan ketinggalan model baju yang cocok digunakan. Tetapi selain mengikuti trend, akan lebih baik untuk wanita menggunakan pakaian yang sopan ketika silaturahmi ke sanak saudara sehingga memilih pakaian yang tertutup. Untuk dapat memilih pakaian yang tepat untuk wanita yang digunakan lebaran juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

- Menyesuaikan dengan aksesoris
Untuk dapat memilih yang tepat nantinya, Anda juga harus memilih aksesoris yang sesuai yang akan digunakan nantinya. Biasanya Anda harus memilih baju yang sesuai dengan aksesoris seperti bentuk, dan juga warna dari baju dan aksesoris yang bisa mendukung satu sama lain. Dengan begitu maka penampilan akan lebih sempurna untuk dipakai bersilaturahmi. Aksesoris yang bisa digunakan seperti warna jilbab, sepatu, dan aksesoris perhiasan.

- Memilih bahan, warna, dan juga harga
Dan pertimbangan selanjutnya untuk memilih baju lebaran untuk wanita adalah dengan memilih bahan yang digunakan. Dimana Anda harus memilih bahan yang nyaman digunakan dan juga akan menyerap keringat dengan baik. Pilihlah warna yang juga sesuai selera apakah yang cerah atau yang identik dengan lebaran yaitu warna putih. Tetapi juga dapat memilih warna lain yang mengikuti selera masing-masing. Dan cara memilih yang terakhir adalah harganya yang disesuaikan dengan budget. Dimana ketika menjelang lebaran ada banyak hal yang harus diurusi sehingga juga mempertimbangkan baju dengan budget yang telah dipersiapkan sebelumnya.

2. Fashion untuk pria
Biasanya tips fashion pria akan lebih simpel dibandingkan untuk wanita. Hal tersebut juga berlaku untuk baju lebaran. Dimana pakaian dan juga aksesoris yang digunakan adalah sebagai berikut ini:

- Baju lebaran seperti kemeja baru yang bisa dipilih berdasarkan motif yang disukai. Bisa batik, kota-kotak, koko, atau juga lainnya.
- Celana yang biasanya dipilih adalah dari bahan jeans tetapi bisa memilih dengan variasi dari bahan kain karena akan lebih cocok dipadukan untuk baju yang lebih formal seperti kemeja dan batik.
- Sandal baru yang mudah dipakai dan awet ketika digunakan.

May 18th, 2017 Posted by aanbae | Lifestyle | no comments

Pakaian Batik & Kesan Nasionalisme-nya

Rasa nasionalisme bisa disebutkan selaku rasa bangga, mengagungkan & menyukai kebangsaan kamu yg bisa diwujudkan dalam beragam tingkah laku. Apabila ketika zaman penjajahan dulu, rasa nasionalisme bisa diliat dari kegigihan beberapa pejuang dalam merebut kemerdekaan, hingga di zaman saat ini rasa nasionalisme bisa diwujudkan dgn tips isi kemerdekaan itu. Isian di saat kemerdekaan diinginkan tak membikin bangsa kamu jadi makin jauh dari maksud ataupun harapan awal bangsa. Diantara yg bisa kamu semuanya laksanakan ialah dgn menyukai kebiasaan, ciri khas, product & asal daya asli Indonesia. Kayak yg kamu kenali, diantara product yg mencirikan bangsa Indonesia lantaran kerap dipakai dalam beragam kebiasaan ialah pakaian batik.

Batik sendiri ialah cara pemberian motif & color kain memakai prasarana cangklung & color. Pembuatan batik jadi kebiasaan bangsa Indonesia dengan cara turun temurun. Di tiap-tiap distrik mempunyai motif batik khas distrik semasing sampai bisa mencirikan asal wilayah pemakainya, kayak :

- Motif batik Sekar jagad dari Jogja.
- Motif batik Sidomukti dari Magetan.
- Motif batik Flora Fauna dari Jepara.
- Motif batik Sogan dari Solo.
- Motif batik Tasik dari Sunda.
- Motif batik Mega Mendung dari Cirebon.

Tidak cuma dari pulau Jawa, tiap-tiap wilayah di pulau-pulau lain jua mempunyai kain tradisional sendiri-sendiri yg umumnya dipakai buat membikin pakaian kebiasaan ataupun pakaian resmi. Akan tetapi sebenarnya batik jadi diantara logo Indonesia yg paling mendunia lantaran sudah dipatenkan hak ciptanya dengan cara internasional. Pemakaian batik didalam negeri sudah banyak jadikan ketentuan harus yg mesti diikuti. Akan tetapi tidak cuma lantaran ada ketentuan itu, menggunakan batik yg adalah kain tradisional asli bangsa kamu jua jadi cermin bahwasanya kamu menyukai budaya negeri.

Dgn bangga memakai kain batik, kamu bukanlah cuma bisa mempopulerkan batik di kelompok lain ataupun internasional, akan tetapi jua bisa menghindar budaya asing kuasai negeri ini. Rasa nasionalisme jua bisa di pupuk mulai sejak kecil dgn mengenalkan beberapa cara membatik walau dgn alat tiruan. Terlebih sekarang ini batik sudah banyak diadaptasi jadi beragam jenis baju bagus resmi, casual sampai aksesori baju.

Dgn memakai pakaian batik, bagus di kehidupan keseharian ataupun selaku bentuk ketaatan pada ketentuan, kamu bisa menolong seniman batik buat selalu menghasilkan batik-batik berkwalitas. Demikian jua dgn pemakaian kain-kain tradisional dari beragam distrik lain di Indonesia kayak ulos, tenun ikat, songket, tapis & sebagainya. Dgn bangga menggunakan kain, product & bikinan tangan asli Indonesia oleh warga Indonesia sendiri diinginkan bisa makin tingkatkan rasa nasionalisme, kebersamaan, & sama-sama mempunyai alhasil bangsa kamu jadi bangsa yg besar dan kuat pada ancaman berbentuk masuknya budaya luar yg tak sesuai sama dgn jati diri bangsa.

March 15th, 2017 Posted by aanbae | Lifestyle | no comments

Jangan Salah dalam Memilih Sepatu Gunung

Saat ini mendaki menjadi salah satu hobi yang digemari oleh banyak orang. Wajar saja mendaki menyajikan berbagai pengalaman yang tidak terlupakan. Misalnya saja memberikan pengalaman tidak terlupakan dan bisa membuat Anda melihat pemandangan alam yang luar biasa. Tapi untuk dapat mendaki gunung tentu saja dibutuhkan berbagai persiapan yang matang. Salah satu contohnya adalah menggunakan sepatu gunung dengan kualitas yang kuat dan bagus. Bagi seorang pendaki yang profesional, memilih sepatu hiking yang tepat tentu saja bukan menjadi hal sulit. Namun hal ini tidak berlaku bagi Anda yang masih pemula. Dibutuhkan berbagai macam tips agar tidak salah dalam memilih sepatu untuk mendaki. Lantas bagaimana cara memilih sepatu hiking yang tepat?

Bahan

Untuk mendapatkan sepatu hiking yang berkualitas ternyata bisa ditentukan dari bagaimana Anda memilih bahannya. Tips memilih bahan sepatu hiking yang benar dan berkualitas adalah seperti berikut:

- Pilihlah sepatu hiking yang terbuat dari bahan kulit. Sebab bahan kulit jauh lebih lentur dan lebih awet dibandingkan dengan bahan lainnya.
- Hindari memilih sepatu dari bahan kanvas ataupun bahan karet. Karena kedua bahan ini kurang bagus dalam melindungi kaki dan mudah mengalami kerusakan ketika digunakan untuk mendaki.
- Disarankan untuk memilih sepatu hiking yang memiliki kualitas waterproof atau anti air. Mengingat di pegunungan biasanya cuaca nya lembab dan licin.

Kenyamanan

Tidak hanya perlu diperhatikan dari segi bahan sepatu saja, namun dalam memilih sepatu hiking harus memperhatikan kenyamanannya. Kenyamanan sepatu gunung ternyata dapat dilihat dari beberapa hal berikut:

- Pilih sepatu dengan ukuran yang sesuai dengan kaki Anda. Jangan memilih sepatu dengan ukuran terlalu kecil ataupun terlalu besar. Lebih baik pilih dengan ukuran pas saja agar lebih nyaman di kaki ketika dikenakan.
- Demi kenyamanan, pilih sepatu hiking yang memiliki sol. Adanya sol ternyata mampu menghindarkan Anda dari tergelincir ketika mendaki hingga ke puncak pegunungan.

Model

Model sepatu hiking sekarang ini memang beragam dan lebih baik disesuaikan dengan medan pegunungan yang ingin dilalui. Memilih model sepatu sesuai dengan medan pegunungan yang tepat adalah seperti berikut:

- Untuk medan pegunungan yang terjal dan berat lebih baik pilih saja sepatu hiking berleher pendek saja.
- Jika ingin lebih aman dan nyaman ketika mendaki, disarankan untuk memilih sepatu hiking dengan leher panjang saja.
- Terpenting dari semua model sepatu hiking adalah nyaman saat dikenakan dan mampu melindungi kaki Anda selama mendaki di pegunungan. Agar terlihat modis jangan lupa untuk menyesuaikan antara model sepatu hiking pria dengan wanita.

Memilih sepatu hiking yang tepat ternyata sangat penting. Sebab jika Anda mengenakan sepatu hiking yang tidak sesuai tentu saja akan memunculkan berbagai macam resiko. Misalnya saja resiko kaki Anda akan mudah lelah dan lecet. Jika hal ini terjadi tentu saja pendakian akan terganggu bukan? Jadi baiknya Anda jangan salah dalam membeli sepatu hiking ini.

Saat ini di toko sepatu baik online maupun offline sudah ada banyak merk sepatu gunung yang dapat Anda beli. Namun disamping merk baiknya Anda tetap memperhatikan berbagai pertimbangan diatas untuk mendapatkan produk sepatu hiking yang terbaik. Harga sepatu hiking ternyata juga beragam. Mulai dari puluhan ribu hingga ada juga yang mencapai ratusan ribu rupiah. Harga tersebut tentu saja ditentukan karena kualitas, merk dan model sepatu yang Anda pilih.

January 19th, 2017 Posted by aanbae | Olahraga, Lifestyle | no comments

Memilih Jasa SEO Termurah Ternyata Tidak Sembarang Pilih

Faktor yang paling utama seseorang menggunakan jasa SEO, sudah pasti ingin melihat website yang mereka miliki berada di halaman pertama mesin pencari, terlebih di Google. Diluaran sana ada begitu banyak website yang menyediakan penawaran jasa SEO termurah dengan harga yang sangat bervariasi. Namun, untuk Anda yang akan menggunakan jasa ini, Anda harus berhati-hati agar tidak salah pilih hingga akhirnya memilih jasa SEO murahan.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih jasa ini. Pertama, perhatikan nama domain dari jasa. Keseriusan sebuah penyedia jasa dalam menjalankan usahanya dapat Anda lihat dari nama domain mereka. Pilih jasa yang menggunakan nama domain sendiri bukan merupakan domain gratisan. Jika memang mereka serius menjalankan bisnis ini, seharusnya nama domain yang dipergunakan merupakan nama domain resmi bukan domain yang main-main. Selain itu perhatikan tampilan struktur website, seperti apa letak menu navigasi atau widget mereka, apakah mudah untuk dimengerti dan dijangkau oleh para pengunjung.

Kedua, penawaran yang diberikan oleh jasa. Anda juga harus memperhatikan seperti apa penawaran yang diberikan oleh digital agency indonesia tersebut, apakah mereka memberikan penawaran yang menarik atau tidak, selain itu berapa harga yang mereka berikan. Usahakan memilih jasa yang memberikan penawaran harga standar, bukan harga yang terlalu murah atau terlalu mahal. Ada pula after sales service. Apakah ada tanggung jawab jika kemudian hari website Anda menghilang dari mesin pencarian dan peningkatan website mendadak menurun, setidaknya jasa tersebut memiliki masa garansi sehingga setelah optimasi berhasil dilakukan mereka tidak langsung lepas tangan.

Terakhir, perhatikan portfolio yang mereka perlihatkan. Jangan sampai jasa SEO termurah ini memang jasa murahan dan abal-abal. Ketika mereka menunjukkan portfolio mereka, Anda bisa melihat apakah ada website-website yang terkenal dan besar di sana, jika terdapat website yang besar dan terkenal, berarti mereka merupakan jasa yang profesional dan terpercaya, bukan merupakan jasa abal-abal. Jadi, jangan sampai hanya karena harga murah Anda mengabaikan web Anda.

October 8th, 2016 Posted by aanbae | internet marketing, Tips Trik | no comments

Tips Mudah Cara Merawat Pakaian Batik

Untuk pengagum batik pastinya banyak mengoleksi baju memiliki bahan batik ya.. Demikian jua diriku, begitu sukai batik. Menurutku yg jadi daya tarik batik ialah corak & motifnya yg cantik. Bermacam motif batik dari beragam wilayah membikin corak & motifnyapun tidak sama. Diantara jebis batik yg saya sukai ialah Batik Keris.

Sebagian macam batik terbuat berbahan prioritas alhasil harganyapun jadi lebih tinggi harganya. Supaya batik yg kamu punyai tak cepat sirna & lusuh ikuti panduan gampang menjaga batik kayak gini :

1. Cuci baju batik dgn cairan prioritas yg di buat buat bahan berjenis batik. Cairan prioritas ini bisa dibeli di beberapa tempat prioritas ataupun galeri baju batik. Harga nya tak sangat tinggi harganya koq, hanya duapuluhribu rupiah 1 botol. Tips mencucinya, rendam baju batik dalam ember diisi air. Lantas tuangi cairan prioritas tadi sesuai sama panduan. Janganlah sangat lama merendamnya supaya motif & coraknya tak beralih.

Baca juga: Tips Memilih Model Baju Batik Wanita Untuk Bekerja

2. Sesudah demikian jemurlah di lokasi yg tak terserang cahaya matahari dengan cara segera. Gantung di lokasi yg teduh supaya warnanya tak sirna. Ketika menjemur baju batik mesti di balik, samping dalam baju mesti ada di luar waktu dijemur.

3. Gosoklah baju batik pada segi samping dalam janganlah menggosok-gosok baju batik pada segi luar. Tips menggosok-gosok kayak gini bakal membikin baju batik demikian tetaplah cerah warnanya.

4. Apabila belum digunakan gantunglah baju batik dalam almari baju dgn memakai gantungan yg memiliki bahan plastik tidak tipis, janganlah menggunakan gantungan yg terbuat dari kawat. Tips ini supaya terlepas dari kaitan yg mengakibatkan baju batik demikian robek ataupun tersangkut.

July 11th, 2016 Posted by aanbae | Tips Trik | no comments

Tips Memilih Model Baju Batik Wanita Untuk Bekerja

Batik adalah aset budaya leluhur yg sampai saat ini jenis pakaian batik selalu dimodifikasi bagus dari sisi design & coraknya. Walau termasuk juga aset budaya, batik sekarang ini dapat membikin kamu tampak makin modis waktu dipakai buat menghadiri beragam acara, bahkan juga pihak pemerintah jua makin gencar buat melestarikan batik dgn mewajibkan beberapa pegawai di beragam lembaga bagus negeri ataupun swasta buat memakai batik pada hari-hari spesifik dengan cara teratur. Untuk kamu yg menginginkan tampak modis dgn baju batik, sekarang ini product pakaian batik paling baik dapat kamu dapatkan di elevenia. co. id selaku surga berbelanja on-line di Indonesia yg tawarkan product berkwalitas dgn tarif termurah & jaminan transaksi aman. Di bawah ini kami tuliskan tips pilih pakaian batik kantor yg bakal membikin kamu tampak menyenangkan & menawan di lokasi kerja :

Panduan Pilih Jenis Pakaian Batik Wanita Buat Bekerja

1. Tentukan motif kain batik yg sesuai

Lantaran kamu bakal memakai baju batik ke lokasi kerja, hingga kamu dapat pilih model baju batik pesta ataupun kerja dan santai dgn motif yg bergaris-garis ataupun geometris. Motif garis itu dapat mendatangkan nuansa resmi danmembuat kamu tampak resmi dari pada pilih motif bunga ataupun sulur-suluran selaku baju kerja.

2. Tentukan jenis pakaian batik sederhana

Buat kebutuhan kerja yg sifatnya resmi, kamu dapat pilih jenis pakaian batik yg simpel akan tetapi tetaplah membikin kamu tampak anggun & menawan. Apabila kamu pilih batik yg berkesan elegan hingga tak bakal membagikan kesan resmi.

3. Berikan aksesori & sepatu kerja yg sesuai

Supaya tampilan kamu tak menjemukan, hingga kamu dapat memberikan aksesori kayak bros, kalung, & lain-lain. tidak cuma aksesori, pakai sepatu yg sesuai sama supaya tampilan kamu makin anggun dgn baju batik.

4. Tentukan color batik yg tepat

Color batik yg kamu pakai begitu punya pengaruh pada tampilan kamu. buat dipakai bekerja, kamu dapat pilih beberapa warna netral kayak coklat, krem, & color gelap yang lain. apabila kamu menginginkan memakai color cerah, hingga kamu dapat menyesuaikannya dgn bawahan yg berwarna gelap supaya tetaplah berkesan resmi.

July 11th, 2016 Posted by aanbae | Lifestyle | no comments

Usaha Toko Pancing yg Menggiurkan

Toko pancing adalah diantara lokasi yg kerap sekali didatangi oleh orang yg kegemaran memancing buat mempersiapkan beragam jenis kepentingan perlengkapan. Butuh Kamu kenali, nilai customer dari toko yg 1 ini makin lama jua makin bertambah. Terutama buat wilayah yg sangat banyak tempat pemancingannya. Memancing sendiri adalah satu hoby yg saat ini telah banyak diminati mulai kelompok atas sampai menengah ke bawah. Tempat favorite dari memancing ini jua beragam jenis ada yg suka memancing di laut, ada juga yg sukai memancing di kolam pemancingan.

Apabila Kamu kegemaran memancing, sesungguhnya usaha yg 1 ini jua dapat Kamu lakukan. Buat tempat bisnis toko pasti Kamu mesti pilih tempat yg memiliki tempat memancing. Kayak misalnya di Jawa Barat ada Waduk Cirata dan Jati Mulia yg sudah demikian populer. Tempat ini demikian dekat dgn dermaga laut dan wilayah yg ada di sekelilingnya jua ada kolam pemancingan. Tempat ini begitu banyak di jumpai tak tahu di pinggir kamu ataupun juga di perkotaan. Dgn mendekati tempat yg kayak gini toko alat pancing pastinya bakal membuahkan satu faedah dgn begitu optimal. Walau bagaimanapun, buat saingan jua tak bisa dikiral. Lantaran mengundangnya selera bisnis ini, beberapa orang yg buka bisnis buat berjualan alat pancing.

Toko pancing yg bagus pastinya ia mesti dapat sediakan beragam jenis barang dgn komplit tak tahu joran reel ataupun juga penggulung senar pancing. Sebenarnya, apabila menyediakannya dengan cara komplit perihal ini membutuhkan modal yg terlalu besar lantaran demikian banyak peralatannya. Buat mengakali perihal yg 1 ini, Kamu dapat menyesuaikannya dgn tempat di mana Kamu berjualan. Misalnya saja apabila Kamu berjualan di dekat laut. Lebih bagus Kamu sediakan peralatan memancing yg lebih cocok kayak reel yg dipakai prioritas di laut, umpan yg lebih pas & joran yg prioritas buat di laut. Demikian juga saat Kamu membidik customer yg ada di distrik wilayah pemancingan.

Gimana langkah buat hunting supplier peralatan memancing ini? supaya dapat sediakan product yg Kamu jual, Kamu bisa membelinya di lokasi grosiran buat peralatan memancing. Toko kayak gini biasanya ada di kota besar ataupun di sentra grosiran. Diantara langkah buat peroleh info dgn lebih cepat adalah memakai internet.

Apabila Kamu menginginkan maju menggerakkan usaha toko pancing ini Kamu mesti memahami kegemaran memancing. Ini karena dgn Kamu memahami kegemaran, dengan cara tak segera Kamu dapat tahu beragam jenis perlengkapan dan manfaat dari semasing dgn lebih akurat, alhasil Kamu juga jua semakin lebih gampang apabila menginginkan menerangkannya ke customer. Disini, tingkat keyakinan yg dipunyai customer juga jua bakal tumbuh semakin besar lagi pada toko Kamu.

June 1st, 2016 Posted by aanbae | Olahraga | no comments