Tips Information | Helpful Hints

Just another Travelsuperlink.com weblog

Jangan Salah dalam Memilih Sepatu Gunung

Saat ini mendaki menjadi salah satu hobi yang digemari oleh banyak orang. Wajar saja mendaki menyajikan berbagai pengalaman yang tidak terlupakan. Misalnya saja memberikan pengalaman tidak terlupakan dan bisa membuat Anda melihat pemandangan alam yang luar biasa. Tapi untuk dapat mendaki gunung tentu saja dibutuhkan berbagai persiapan yang matang. Salah satu contohnya adalah menggunakan sepatu gunung dengan kualitas yang kuat dan bagus. Bagi seorang pendaki yang profesional, memilih sepatu hiking yang tepat tentu saja bukan menjadi hal sulit. Namun hal ini tidak berlaku bagi Anda yang masih pemula. Dibutuhkan berbagai macam tips agar tidak salah dalam memilih sepatu untuk mendaki. Lantas bagaimana cara memilih sepatu hiking yang tepat?

Bahan

Untuk mendapatkan sepatu hiking yang berkualitas ternyata bisa ditentukan dari bagaimana Anda memilih bahannya. Tips memilih bahan sepatu hiking yang benar dan berkualitas adalah seperti berikut:

- Pilihlah sepatu hiking yang terbuat dari bahan kulit. Sebab bahan kulit jauh lebih lentur dan lebih awet dibandingkan dengan bahan lainnya.
- Hindari memilih sepatu dari bahan kanvas ataupun bahan karet. Karena kedua bahan ini kurang bagus dalam melindungi kaki dan mudah mengalami kerusakan ketika digunakan untuk mendaki.
- Disarankan untuk memilih sepatu hiking yang memiliki kualitas waterproof atau anti air. Mengingat di pegunungan biasanya cuaca nya lembab dan licin.

Kenyamanan

Tidak hanya perlu diperhatikan dari segi bahan sepatu saja, namun dalam memilih sepatu hiking harus memperhatikan kenyamanannya. Kenyamanan sepatu gunung ternyata dapat dilihat dari beberapa hal berikut:

- Pilih sepatu dengan ukuran yang sesuai dengan kaki Anda. Jangan memilih sepatu dengan ukuran terlalu kecil ataupun terlalu besar. Lebih baik pilih dengan ukuran pas saja agar lebih nyaman di kaki ketika dikenakan.
- Demi kenyamanan, pilih sepatu hiking yang memiliki sol. Adanya sol ternyata mampu menghindarkan Anda dari tergelincir ketika mendaki hingga ke puncak pegunungan.

Model

Model sepatu hiking sekarang ini memang beragam dan lebih baik disesuaikan dengan medan pegunungan yang ingin dilalui. Memilih model sepatu sesuai dengan medan pegunungan yang tepat adalah seperti berikut:

- Untuk medan pegunungan yang terjal dan berat lebih baik pilih saja sepatu hiking berleher pendek saja.
- Jika ingin lebih aman dan nyaman ketika mendaki, disarankan untuk memilih sepatu hiking dengan leher panjang saja.
- Terpenting dari semua model sepatu hiking adalah nyaman saat dikenakan dan mampu melindungi kaki Anda selama mendaki di pegunungan. Agar terlihat modis jangan lupa untuk menyesuaikan antara model sepatu hiking pria dengan wanita.

Memilih sepatu hiking yang tepat ternyata sangat penting. Sebab jika Anda mengenakan sepatu hiking yang tidak sesuai tentu saja akan memunculkan berbagai macam resiko. Misalnya saja resiko kaki Anda akan mudah lelah dan lecet. Jika hal ini terjadi tentu saja pendakian akan terganggu bukan? Jadi baiknya Anda jangan salah dalam membeli sepatu hiking ini.

Saat ini di toko sepatu baik online maupun offline sudah ada banyak merk sepatu gunung yang dapat Anda beli. Namun disamping merk baiknya Anda tetap memperhatikan berbagai pertimbangan diatas untuk mendapatkan produk sepatu hiking yang terbaik. Harga sepatu hiking ternyata juga beragam. Mulai dari puluhan ribu hingga ada juga yang mencapai ratusan ribu rupiah. Harga tersebut tentu saja ditentukan karena kualitas, merk dan model sepatu yang Anda pilih.

January 19th, 2017 Posted by aanbae | Olahraga, Lifestyle | no comments

No Comments

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.