Tips Information | Helpful Hints

Just another Travelsuperlink.com weblog

Pencitraan untuk Sebuah Merek

Citra dari suatu brand atau merek tidak muncul secara langsung. Citra tersebut muncul akibat adanya edukasi terhadap brand tersebut secara terus-menerus atau biasa disebut pencitraan. Bentuk pencitraan sendiri ada banyak macam, salah satunya dengan melalui media sosial. Hal ini telah dibuktikan oleh Maicih, keripik pedas asal Bandung.


Salah satu cara untuk meningkatkan nilai/citra dari suatu brand adalah dengan digital marketing. Citra dari suatu merek atau brand memiliki peran penting. Citra tersebutlah yang akan menjadi karakter atau identitas dari produk tersebut. Tak sedikit konsumen yang membeli produk bukan karena kualitas produk yang baik atau harga yang miring, melainkan karena brand yang mereka pilih memiliki citra yang baik.
Kripik singkong merupakan cemilan umum warga Bandung. Hampir seluruh warga Bandung pasti sudah pernah mencoba rasa kripik singkong. Cemilan ini memang biasa dan banyak dijumpai di Bandung. Namun apa yang dilakukan oleh Maicih membuat citra kripik singkong berubah 180 derajat. Cemilan ini bisa berrevolusi menjadi cemilan menengah ke atas. Semua diawali oleh penggunaan media sosial yang tepat sasaran.
Maicih menciptakan tren baru untuk para anak muda. Maicih menaikkan citra kripik singkongnya dengan menarik interaksi dengan konsumen muda melalui media sosial. Peran digital marketing begitu kental dalam perkembangan Maicih. Sistem pemasaran dengan media sosial begitu ampuh menciptakan tren bagi konsumen dan meningkatkan penjualan kripik singkong saat itu. Saat inipun website jual beli di Indonesia sudah sangat banyak dan menjamur.

January 17th, 2014 Posted by aanbae | internet marketing | no comments

No Comments »

No comments yet.

Leave a comment