Tips Information | Helpful Hints

Just another Travelsuperlink.com weblog

Mengapa AC Tak Dingin? Baca Pemicu & Langkah Mengatasinya!

Di Indonesia yg panas itu, mempunyai AC sendiri dirumah ialah satu barokah. Pendingin ruang itu sebenarnya dapat disebut penyelamat dari hawa di negara kamu yg sebenarnya tak main-main panas & lembabnya itu. Namun berhubung pendingin hawa itu ialah barang elektronik, pastinya ada waktu dimana ia alami permasalahan saat dipakai.

Diantara permasalahan yg kerap dihadapi oleh pendingin hawa itu ialah bahwasanya ia sendiri kerap tak menggerakkan manfaat intinya, yakni mendinginkan ruang. Kamu bisa jadi telah rasakan sendiri, walau Air Conditioner itu dinyalakan & disetel dalam suhu yg sangatlah rendah sekalipun, hawa dalam kamar terus tak merasa dingin maupun bahkan juga sedikit sejuk. Apa yg salah?

Bila perihal itu berlangsung pada AC Kamu, janganlah cemas. Terdapat banyak pemicunya mengapa penyejuk hawa itu malah tak berperan bagus :

1. Evaporator yg kotor
Komponen dari mesin pendingin itu memiliki manfaat menyerap panas & membuangnya keluar ruang melalui refrigeran. Apabila evaporator kotor, hawa panas tak bakal dapat diserap keluar dgn optimal.

2. Refrigeran/freon kurang
Itu zat yg utama buat memindahkan hawa panas dari dalam keluar, alhasil saat kandungan freon makin rendah, hingga sistem itu bakal terganggu.

3. Kondensor kotor
Komponen dalam system freon supaya kalor yg telah diserap dapat dibuang. Saat kondensor itu kotor, aliran hawa yg melalui bakal terhalang, membikin suhu kondensor jadi naik.

4. Kompresor lemah
Mempunyai manfaat supaya dapat mensirkulasikan refrigeran, membikin kalor ataupun panas didalam ruang dapat beralih. Kompresor yg melemah bakal membikin sistem itu makin melambat, & membikin pendingin Kamu tak bekerja dgn bagus.

Baca juga: Wisata Kuliner Akhir Pekan di Jakarta sambil Nongkrong

Buat menangani sekalian menjaga pendingin Kamu supaya acapkali bekerja dgn bagus, cara-caranya adalah

1. Membersihkan dengan cara rutin
Sesungguhnya langkah paling baik ialah dgn bersihkan pendingin dengan teratur. Sekurang-kurangnya sejumlah 3 bln. sekali, penyejuk hawa itu mesti dibikin bersih.

2. Periksa sisi kipas
Nyalakan pendingin, lantas lihatlah sisi outdoor dimana kipasnya tampak. Apakah berputar dgn bagus? Apabila tak, matikan & bukalah sisi outdoor itu & lihatlah adakah yg kabel ataupun terminal hangus/kendur.

3. Memastikan tegangan listrik stabil
Tegangan listrik yg tak stabil dapat membikin mesin itu tidak dingin. Kamu mesti mengecek apakah tempat tinggal menggunakan listrik 3 phase.

4. Memanggil teknisi
Bila Kamu tidak mempunyai kekuatan buat mengecek peralatan listrik itu, hingga tidak dapat tak, Kamu mesti rajin memanggil teknisi, sekurang-kurangnya 3 bln. sekali.

Bila Kamu mau AC terus awet & tak mudah rusak, tidak cuma membersihkannya, janganlah imbuhkan pemanas di dekat mesin pendingin itu, lantaran mengakibatkan listrik yg digunakan makin besar. Saat sebelum menyalakan, tutup jendela & pintu supaya hawa dingin tidak keluar sia-sia, dan gunakan timer, alhasil kurun waktu sebagian jam, mesin itu dapat automatis mati.

January 1st, 2016 Posted by aanbae | Keluarga, Tips Trik | no comments

No Comments

No comments yet.

Sorry, the comment form is closed at this time.