Tips Information | Helpful Hints

Just another Travelsuperlink.com weblog

Wisata Kuliner Akhir Pekan di Jakarta sambil Nongkrong

Nongkrong adalah diantara aktivitas akhir minggu paling asik yg dikerjakan traveler sampai anak muda di Jakarta. Terdapat beberapa lokasi nongkrong beken untuk kamu & rekan di ibukota. Dari mulai Jalan Sabang yg populer sebgai lokasi kumpul backpacker asing, sampai Southbox yg baru sebagian bln. lantas di buka, beragam lokasi nongkrong di ibukota. Inilah lokasi nongkrong akhir minggu sembari makan di Jakarta :

1. Jalan Sabang
Traveler mana yg tak mengetahui wilayah Sabang di Jakarta Pusat. Jalan yg populer selaku diantara wilayah backpacker di Indonesia ini jua di kenal bakal jajanan kaki limanya yg super ramai & variatif saat malam hari.

Nyaris seluruhnya jajanan kaki 5 bisa didapati di Jalan Sabang. Dari mulai nasi goreng, bubur, mie ayam, sate padang, hingga martabak, seluruhnya bisa dicoba di Jalan Sabang. Tidak cuma jajanan kaki 5, terdapat beberapa lokasi ngopi asik di Jalan Sabang.

Untuk Kamu yg menyukai bule, Jalan Sabang dapat disebut kayak Kuta di Bali. Tak kenal saat, banyak bule yg kerap seliweran disini. Tak butuh jauh-jauh ke Bali.

2. Pasar Santa
Walaupun agak redup, akan tetapi Pasar Santa di Jaksel terus jadi diantara lokasi nongkrong anak muda. Beragam jenis makanan & minuman unik kayak hotdog hitam, sampai es cream warna-warni ada di lantai 1 Pasar Santa.

Tidak cuma makanan, beragam komune jua ada & berkumpul di Pasar Santa. Diantara yg menyenangkan ialah Post Santa yg kerap mengadakan diskusi buku, penulisan, sampai mengulas beragam tema perihal traveling.

Namun butuh dipertimbangkan, jalanan di kira-kira Pasar Santa tengah padat lantaran pembangunan jalan layang non tol. Sebaiknya Kamu tiba saat malam di hari umum.

3. Lenggang Jakarta Monas
Diresmikan pada 22 Mei 2015 tempo hari, pusat kuliner Lenggang Jakarta yg berada di dekat parkiran IRTI Monas segera menyedot perhatian beberapa traveler & orang-orang ibukota. Pusat jajanan yg diusung oleh Pemprov DKI tersebut terlihat ngejreng dgn color merah & atribut menyenangkan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Seperti di lokasi food court, terdapat beberapa macam makanan & minuman yg bisa traveler nikmati disini. Sekurang-kurangnya ada 329 pedagang yg tercatat di pusat kuliner Lenggang Jakarta. Tidak cuma pedagang kuliner, di Lenggang Jakarta jua ada penjual aksesories sampai kuliner yg berbau Jakarta.

Akan tetapi transaksi di Lenggang Jakarta masih tetap memakai kartu e-money Bank Mandiri saja. Pengunjung juga diwajibkan mempunyai kartu e-money buat keringanan transaksi. Tentu Lenggang Jakarta bisa jadi lokasi nongkrong asik waktu jalan-jalan di Monas.

4. Southbox
Nama Southbox yg berada di wilayah Jakarta Selatan tengah jadi pembicaraan anak muda ibukota. Tak heran, lokasi nongkrong yg baru di buka sebagian bln. lantas tersebut sebenarnya mempunyai penampilan menyenangkan & variasi makanan yg bermacam.

Southbox terbagi dalam 2 lantai, dimana tokonya terbuat dari daur lagi kotak container yg dicat warna-warni. Tokonya di buat kayak melingkari ruang semi outdoor, dgn beberapa meja & kursi makan yg diatur rapi di dalam ruang & jua di lantai 2.

Tak kalah dgn Pasar Santa, traveler bisa temukan beragam variasi jajanan makan minum sampai pernak pernik kayak sepatu & bunga. Menunya beragam dari mie ayam, sop duren, hingga kopi yg tengah diminati anak muda.

Pada saat spesifik jua ada beragam acara unik kayak live music sampai pertandingan menyenangkan. Bila ingin singgah, Southbox berada di Jalan Prapanca Raya No 18, Jaksel.

5. Warung Nagih
Tidak cuma Pasar Santa, di wilayah Jaksel jua ada Warung Nagih yg asik buat nongkrong. Lokasi yg bermula dari hoby sekumpulan kawan SMU yg kerap nongkrong ini mempunyai tempat luas & variasi makanan nikmat.

Masalah makanan beragam dari roti bakar, pisang, roti maryam, pasta. Uniknya, tiap-tiap 3 bln. sekali Warung Nagih bakal mengeluarkan menu baru buat beberapa pengunjungnya. Perihal itu dikerjakan supaya traveler yg tiba ke Warung Nagih acapkali bisa temukan perihal baru buat di nikmati agar tak jemu.

Warung Nagih ada di Jl Tendean Kav 41, Jaksel, tempatnya pas saat sebelum fly over. Jam bukanya mulai jam 16. 00 WIB sampai tutup hingga tengah malam.

6. Food Lab
Lokasi nongkrong selanjutnya masih tetap berada di wilayah Jaksel, persisnya Food Lab yg ada persis di samping Warung Nagih di wilayah Tendean. Kayak namanya yg lucu, di Food Lab traveler bisa temukan beragam kreasi makanan enak.

Sebagian yg terbilang unik ialah cimol saus kacang, sampai martabak manis dgn beragam toping. Lantas jua ada makanan umum yg tak kalah enak seperi pempek, es cream, sampai makanan Korea. Ditanggung galau ingin makan apa deh.

Sesudah membaca beberapa referensi diatas, mudah-mudahan traveler tak lagi galau buat memastikan ingin nongkrong dimana. Beberapa lokasi asik buat selesai minggu diatas menanti buat didatangi.

November 19th, 2015 Posted by aanbae | kuliner, Informasi | no comments

No Comments »

No comments yet.

Leave a comment