Tips Information | Helpful Hints

Just another Travelsuperlink.com weblog

Kenali Usaha Sebelum Memulai Bisnis

Membuat rencana bisnis adalah satu langkah penting sebelum memulai bisnis kecil. Anda harus mengetahui seluk beluk bisnis yang akan digeluti. Tanpa mempelajarinya, anda tidak akan memahami risiko apa saja yang muncul di tengah perjalanan anda. Bekali pengetahuan anda tentang berbagai rancangan awal usaha sebelum jatuh di satu masalah yang bahkan tidak diketahui sebabnya. Dengan kata lain, pegang senjata anda sebelum memulai berperang. Memulai persaingan tanpa bekal apapun hanya menjadikan seorang pelaku bisnis kalah telak. Meskipun ada kemungkinan bisnis berjalan lancar, namun hasilnya tidak seberapa. Sebab anda akan dipertemukan dengan berbagai kendala yang tidak dipahami.

Jika bisnis yang dipilih berupa sebuah produk, entah kuliner maupun item fashion, hal pertama yang harus diperhatikan adalah produksi dari barang itu sendiri. Dalam memulai bisnis ini, anda bisa memilih antara menjadi produsen maupun reseller. Menjadi seorang produsen, anda harus mengetahui secara detail proses pembuatannya. Peluang bisnis paling besar ada di bidang kuliner. Anda bisa mencoba menciptakan kreasi makanan atau minuman yang belum pernah dilakukan orang lain. Semakin kreatif, pembeli akan selalu membeli dan mencari produk anda. Hal yang sama pun berlaku bagi anda yang memulai diri sebagai reseller. Ketahui secara jelas informasi produk yang akan dijual. Jangan sampai anda mempromosikan barang yang tidak diketahui jelas wujudnya.

Analisa selanjutnya adalah mengenai konsumen atau sasaran dari bisnis anda. Tidak mungkin seorang pelaku bisnis mengabaikan hal ini. Memulai bisnis sekecil apapun sangat diwajibkan untuk melihat potensi datangnya pembeli dari produk yang dijual. Oleh karena itu anda membutuhkan strategi pemasaran yang baik dalam mempromosikan produk ke banyak orang.

Perhitungkan secara terperinci mengenai usaha yang akan dijalankan. Dengan mengetahui sasaran pembeli, strategi pemasaran dan pembiayaan, anda dapat memperhitungkan risiko yang mungkin saja datang tiba-tiba dan meminimalisir nya. Tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis, bahkan bagi anda yang telah berumur sekalipun. Di saat bisnis telah dirasa mapan, teruslah berinovasi serta selalu menjaga kepercayaan konsumen untuk menghadapi pesaing baru yang muncul di bidang bisnis sama. Tanpa adanya kreativitas, bisnis hanya berjalan di tempat.

Baca juga cara mendapatkan pinjaman uang

February 24th, 2015 Posted by aanbae | keuangan | no comments

No Comments »

No comments yet.

Leave a comment