Tips memasak

Tips memasak sehat

Ringkasan

resep masakan sehat adalah mudah. Dalam banyak kasus, resep favorit Anda dapat dimodifikasi sehingga mereka menawarkan alternatif yang lebih sehat. Anti lengket dapat digunakan untuk mengurangi kebutuhan minyak goreng. Untuk menjaga nutrisi yang berharga, microwave atau uap sayuran Anda, bukan mendidih mereka. Potong garam dan mengurangi lemak.

Makan makanan yang sehat tidak berarti menyerah makanan favorit Anda. Resep masakan indonesia favorit Anda dapat disesuaikan dengan mudah untuk memberikan alternatif yang lebih sehat. Misalnya, anti lengket dapat digunakan untuk mengurangi kebutuhan minyak goreng. Sayuran juga bisa dimasak dengan microwave atau dikukus bukannya mendidih untuk menjaga nutrisi yang berharga.

Ada banyak cara untuk membuat makanan sehat. Lemak Limit, gula dan garam dan mencakup banyak sayuran, buah-buahan, biji-bijian, daging tanpa lemak dan susu rendah lemak dalam resep masakan nusantara Anda. Makanan dengan menambahkan lemak, gula atau garam kurang sehat daripada makanan di mana ini ditemukan secara alami.

Jauhkan lemak untuk minimum

Pilih daging tanpa lemak dan produk susu rendah lemak dan resep masakan sederhana olahan batas untuk meminimalkan lemak tersembunyi. Kacang-kacangan, biji-bijian, ikan, kedelai, zaitun dan alpukat semua pilihan sehat arena mereka termasuk asam lemak rantai panjang dan lemak esensial ini disertai dengan nutrisi yang baik lainnya.

Jika Anda menambahkan lemak saat memasak kue lebaran, menjaga mereka untuk minimum dan menggunakan minyak tak jenuh tunggal seperti minyak zaitun dan canola.

Belanja untuk makanan resep kue kering sehat

Memasak rendah lemak dimulai ketika Anda sedang berbelanja:

- Pilih dikurangi atau rendah lemak versi makanan jika mungkin - misalnya susu, keju, yoghurt, salad dressing dan gravies.

- Pilih potongan daging tanpa lemak dan dada ayam tanpa kulit.

- Batasi makanan cepat, keripik, keripik, daging olahan, kue basah dan resep bolu kukus, yang semuanya mengandung sejumlah besar lemak.

memasak rendah lemak

Saran meliputi:

- Jika Anda perlu menggunakan minyak, cobalah semprotan memasak resep martabak manis atau oleskan sedikit minyak dengan sikat kue.

- Masak dalam cairan (seperti saham, anggur, jus lemon, jus buah, cuka atau air) sebagai pengganti minyak.

- Gunakan yoghurt rendah lemak, susu rendah lemak, susu skim atau menguap tepung maizena, bukan krim dalam saus atau sup resep soto ayam.

- Ketika sayuran browning, menempatkan mereka dalam panci panas kemudian semprot dengan minyak, daripada menambahkan minyak ke dalam panci pertama. Hal ini akan mengurangi jumlah minyak yang menyerap sayuran saat memasak resep opor ayam.

- Sebuah alternatif untuk sayuran pencoklatan oleh pan-menggoreng adalah untuk memasak resep donat kentang mereka terlebih dahulu dalam microwave, kemudian garing mereka di bawah panggangan untuk satu atau dua menit.

- Gunakan pesto, salsa, chutney dan cuka di tempat krim asam, mentega dan saus krim.

Mempertahankan nutrisie resep ayam kecap

Vitamin larut air yang halus dan mudah rusak selama persiapan dan memasak. Untuk meminimalkan kehilangan unsur hara:

- Scrub sayuran daripada mengupas mereka, karena banyak nutrisi yang ditemukan dekat dengan kulit.

- Microwave atau uap sayuran bukan mendidih mereka.

- Jika Anda ingin merebus sayuran resep sayur asem, menggunakan sejumlah kecil air dan tidak overboil mereka.

- Sertakan lebih resep tumis dalam diet Anda. Tumis sayuran yang dimasak dengan cepat untuk mempertahankan crunch resep nastar mereka (dan nutrisi yang terkait).

Menebang garam

Garam adalah penambah rasa yang umum, tetapi penelitian menunjukkan bahwa diet garam yang tinggi dapat berkontribusi untuk berbagai masalah kesehatan termasuk tekanan darah tinggi. Saran untuk mengurangi garam meliputi:

  • Jangan secara otomatis menambahkan garam ke makanan Anda mencicipi resep brownies kukus terlebih dahulu.
  • Tambahkan percikan minyak zaitun, cuka atau jus lemon dekat dengan akhir waktu memasak atau sayuran yang dimasak - dapat meningkatkan rasa dalam resep ayam bakar cara yang sama seperti garam.
  • Pilih sayuran segar atau beku, karena sayuran kaleng dan acar cenderung dikemas dengan garam.
  • Batasi konsumsi daging olahan seperti salami asin, ham, kornet, bacon, salmon asap, sosis dan roti resep ayam.
  • Pilih berkurang roti garam dan sereal sarapan. Roti dan sereal merupakan sumber utama dari garam dalam diet.
  • Garam beryodium yang terbaik. Sebuah sumber makanan utama yodium adalah makanan nabati resep rendang. Namun ada bukti yang muncul bahwa tanah Australia mungkin rendah yodium dan sehingga tanaman tumbuh di dalamnya juga rendah yodium. Jika Anda makan ikan sedikitnya sekali seminggu, kebutuhan garam beryodium berkurang.
  • Hindari makanan olahan garam-sarat, seperti pasta rasa instan atau mie, kaleng atau campuran sup dehidrasi, keripik dan kacang asin.
  • Margarin dan mentega mengandung banyak garam tapi ‘garam tidak ditambahkan’ varietas yang tersedia.
  • Kebanyakan keju sangat tinggi garam sehingga membatasi asupan atau memilih varietas garam rendah.
  • Kurangi penggunaan kecap, saus tomat dan saus dan bumbu olahan (misalnya mayones dan salad dressing) karena mengandung kadar garam yang tinggi resep ayam goreng.

herbal

Herbal kuliner resep nasi uduk adalah tanaman berdaun yang menambah rasa dan warna untuk semua jenis makanan. Mereka juga kaya kesehatan-pelindung phyto-estrogen. Dalam banyak kasus, herbal dapat menggantikan rasa garam dan minyak.

Ingat:

  • Herbal hati-hati rasa, sehingga menambahkannya ke memasak Anda dalam beberapa menit terakhir.
  • Herbal kering yang lebih kuat rasa dari segar. Sebagai aturan umum, satu sendok teh herbal kering sama dengan empat sendok teh segar.
  • Selain meningkatkan hidangan daging, bumbu dapat ditambahkan ke sup, resep cake, roti, mustard, saus salad, cuka, makanan penutup dan minuman.
  • Herbal seperti ketumbar, jahe, bawang putih, cabai dan sereh terutama gratis di resep tumis sayuran berbasis.

Sandwich saran

Untuk membuat sandwich lebih sehat:

  • Beralih ke berkurang gandum garam atau roti gandum resep ayam goreng mentega
  • Batas tinggi lemak menyebar seperti mentega atau margarin. Anda tidak akan kehilangan mentega jika sandwich Anda memiliki bahan-bahan lezat beberapa sudah.
  • Gunakan banyak sayuran atau salad tambalan
  • Batasi penggunaan spread tinggi lemak jenuh seperti mentega dan krim keju. Menggantinya dengan penyebaran tipis selai kacang atau menyebar resep tempe bacem kacang lainnya, hummus, rendah lemak keju menyebar atau alpukat.
  • Pilih mengurangi bahan lemak saat Anda bisa, seperti keju rendah lemak atau mayones resep siomay.
  • Cobalah untuk mengurangi penggunaan daging olahan. Sebaliknya menggunakan ikan seperti salmon, tuna atau sarden.
  • Nikmati sandwich panggang dengan kacang panggang.

Saran umum untuk memasak sehat

Metode memasak yang sehat meliputi:

  • Steam, panggang, grill, rebus, rebus atau microwave makanan Anda.
  • Memodifikasi atau menghilangkan resep yang mencakup mentega atau meminta Anda untuk deep fry atau tumis lemak hewani.
  • Hindari minyak ditambahkan dan mentega; menggunakan non-stick cookware gantinya.
  • Jangan menambahkan garam ke makanan seperti yang memasak.
  • Hapus kulit ayam dan memangkas lemak dari daging.
  • Makan lebih banyak sayuran segar dan kacang-kacangan.
  • Makan lebih banyak ikan, yang tinggi protein, rendah lemak dan sarat dengan omega-3 asam lemak.

Tips lain

Saran meliputi:

  • Luangkan sedikit waktu pada presentasi. Anda lebih mungkin untuk menikmati makanan jika itu menarik secara visual serta lezat.
  • Membuat setiap kali makan kesempatan. Mengatur meja. Makan bersama keluarga Anda. Berikan diri Anda kesempatan untuk menikmati makanan Anda tanpa gangguan seperti televisi.
  • Kekurangan jangka panjang, seperti kecelakaan diet, tidak bekerja. Biarkan diri Anda sesekali rasa bersalah bebas memperlakukan.
  • Anda cenderung makan berlebihan jika Anda makan perlahan dan menikmati setiap seteguk.

Leave a Reply